Jumat, 23 Februari 2018

Cara Mudah Mining PosToken | How To Mint PosToken Easy Simple



Permisi Gan kali ini Informasi Crypto mau mencoba mengenalkan cara mining dari PosToken. Mining PosToken ini tidak memerlukan Hardware kaya mining coin lain disini modal kita hanya menggunakan wallet dan balance POS token di wallet.

Nah sebelum mulai kita kenalan dulu siapa POS Token ini :
Website : https://postoken.org/
ANN Thread : https://bitcointalk.org/index.php?topic=2110712.0
Disini PosToken itu menawarkan system POS ( Proof of Stake ) yang artinya bisa menambah earning hanya dengan HOLD PosToken yang syaratnya sangat mudah.
  • Gunakan ERC20 Wallet seperti Myetherwallet, Mist, Metamask dan lainnya. Tapi dalam kasus ini saya akan menggunakan wallet Myetherwallet. 
  • Hold PosToken selama 3 hari di wallet dan Maksimal 90 hari untuk mendapatkan Coinage
Nah setelah 2 syarat itu sudah terpenuhi barulah kali ini saya akan menjelaskan cara simpel dan mudah untuk mining atau minting PosToken. Silahkan kalian simak langkah berikut ini :

  • Cek jumlah PosToken yang dapat anda minting di https://calculator.postoken.org/
    Jadi nanti disana kalian harus memasukkan address wallet Myetherwallet dan setelah itu klik Calculate. Kalau belum memenuhi kriteria coinage akan 0, nah kalau sudah ada coinagenya atau diatas 0 baru bisa ke step selanjutnya.


  • Silahkan menuju https://www.myetherwallet.com/#contracts
  • Isi Contract Address PosToken:
    0xee609fe292128cad03b786dbb9bc2634ccdbe7fc
    ABI / JSON Interface biasanya akan terisi otomatis , jika tidak ada silahkan isi manual melalui https://postoken.org/ , pilih Mining Guide lalu klik Get Contract ABI
    Kemudian klik Access

  • Selanjutnya Read / Write Contract pilih mint lalu login.
    Nah berhubung saya menggunakan Myetherwallet saya cukup pilih "How would you like to access your wallet?" di bagian Private Key, masukan Private Key anda setelah itu klik Unlock dan selanjunya klik WRITE

  • Selanjutnya sesuaikan Gas Limit idealnya 200000 atau gunakan saja yang sudah tersedia [tidak perlu di edit] lalu klik Generate Transaction > Yes,  I am sure! Make transaction.

Nah nanti akan muncul history transaksi dan disaat itulah step akhir telah selesai. silahkan tunggu PosToken anda mendarat di Wallet, dan kalian bisa cek transaksi anda di https://etherscan.io/.

Itulah tadi langkah-langkah atau step by step bagaimana cara mining / minting PosToken dengan mudah tanpa Hardware. Jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan tinggalkan komentar yah.
Disqus Comments